Sabtu, 01 Oktober 2011

50 first saturday nights

(#15harimenulisdiblog, day #2: #malamminggu)


malam minggu #48

Aku menghela nafas panjang.
Kubunyikan bel pintu itu.
Ting tong!
"Haloooo...." Sesosok wajah ceria menyambutku.
"Pah, Mah, kenalin ini Pras, temen kuliahku..." katanya sambil menggandeng lenganku.
Aku mengangguk sopan pada pasangan paruh baya di hadapanku.
"Mari, mari Nak Pras. Silakan Silakan.." Wanita berwajah keibuan itu meyilakanku masuk ke ruang tamu.
Aku duduk di sofa ungu yang nampaknya mulai lapuk. Sudah saatnya diganti.
Suami istri itu masuk kembali ke ruang keluarga. Mengerjakan entah apa.
"Ini malam minggu pertama kita ya, hehehe. Jadi kamu mau ajak aku kemana?" Dia menggelayut manja di bahuku.

Aku kembali menghela nafas. "Terserah kamu aja"


malam minggu #49

Ting tong!
"Halooooo....sini sini masuk, aku kenalin sama mama papa aku"
"Mari Nak Pras. Silakan masuk"
"Ini apel malam minggu pertama kamu yaa...tapi rasanya kaya bukan yang pertama deh. Kayanya seakan kita udah seriiing banget malam mingguan"
Aku tersenyum mendengar kalimatnya barusan.
"Jadiiiiii...kamu mau ajak aku kemana nih?"

....................

"Terserah kamu aja."

***

malam minggu #50

"Kamu harus ya ke sana tiap malam minggu?" tanyanya sambil cemberut.
"Ya mau gimana lagi...." Aku terdiam sambil menunduk, menalikan sepatu ketsku.
"Ya setidaknya buat pengecualian kek untuk malam ini"
Aku menatap wajahnya yang masih bermake-up lengkap. Kebaya putihnya juga belum diganti.
"Nanti kan aku juga pulang..." Kuusap pelan rambutnya yang masih bersanggul.

"Tapi ini bukan malam minggu biasa, anak muda." Dia mulai merajuk.
"Ini tuh malam pengantin kita!"

***

malam minggu #1

Ting tong!
Tanpa kusadari aku senyum senyum sendiri sambil menunggu pintu terbuka.
"Haloooooo...." Dia tersenyum lebar dan langsung meraih tanganku.
"Ma, Pa ini lhooo yang namanya Pras."
Aku mengangguk sopan.
"Oh, Nak Pras. Mari silakan masuk. Kami sudah sering dengar cerita tentang Nak Pras"
Dia tampak tersipu malu "Ah Papa, apaan sih"
Suami istri paruh baya itu kembali masuk ke ruang keluarga.
"Hihihi, ini malam minggu pertama kita ya. Jadiiii, aku mau kamu ajak kemana?" Dia bergelayut manja di lenganku saat kami duduk berdua di sofa ungu di ruang tamu rumahnya.

"Terserah kamu aja."kataku sambil tersenyum memandangnya.

Mobil yang kami naiki melaju perlahan.
Dari arah beralawanan tiba-tiba tampak sebuah mobil lain mendekat ke arah kami. Kencang.
Semakin dekat...

"BRAKKKKK!!!!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar