Minggu, 11 September 2011

a dream. a question. you.

"5 tahun lagi dalam bayanganmu kamu akan jadi seperti apa?"

pertanyaan itu saya sampaikan bukan tanpa tendensi apa2,

pertama, 
tentunya saya ingin tahu, apa sih impian kamu?
mimpi seorang yang jarang bicara tapi selalu setia mendengarkan keluh kesah saya
selalu mau untuk menyempatkan ketemu tiap sebulan sekali saya berkunjung ke kota tempatmu tinggal 
sekedar menemani saya mengobrol
seorang yang saya tahu hidupnya tidak mudah, bahkan sampai saat ini
seseorang yang saya tahu sayang sekali dg pasangannya (unfortunately itu bukan saya)

kedua,
karena beberapa hari yg lalu saya sempat curhat dg sahabat laki2 saya, 
tentang kamu
ya, saya cerita bahwa (lagi-lagi) saya menyimpan hati di tempat yg tidak seharusnya
yeaah, (lagi-lagi) another "wrong man in the right time"
menurut sahabat saya itu, saya tidak boleh cuma menjadikan kamu target flirting semata tapi mulai memikirkan tentang masa depan (he knows me quite well :p)
saya tidak boleh berkeluh kesah, menunjukkan kesan bahwa saya wanita kuat, santun, keibuan, pokoknya seseorang yg bisa dipertimbangkan untuk menjadi teman menjalani sisa usia (serius, temen saya bilang gitu)
selain itu saya juga harus pelan2 "masuk" ke dalam hidup kamu dg mencari tau ttg kamu, keluarga, kelemahan, semua. Termasuk mimpi kamu.

saya sih ga terus melaksanakan jurus2 itu ya, 
gile aje, santun dan keibuan adalah ga saya banget
sepingin-pinginnya saya dapetin kamu (yg sekarang masih sampai tahap pingin-nggak-pingin), kalaupun akhirnya pun kamu tertarik sama saya (amiiiin.. kapan ya?), saya maunya itu karena saya yg apa adanya
bukannya harus pura2 santun, keibuan, bla bla bla
selain itu saya jg ngerasa jahat banget lah
masa di luar sana ada seorang yg sabar nungguin kamu, gabisa ketemu atau sekedar liat kamu LIVE sampe taun depan
sementara saya di sini memanfaatkan jarak kalian (yg jauh) plus jarak kita (yg deket) dan malah menyusun "strategi" yg menurut saya lumayan "jahat" :(

tapi toh akhirnya saya tertarik juga buat menanyakan ttg impian kamu (selain waktu itu bingung mau nanya apa, hehe)
saya pikir jawaban kamu adalah "pingin jadi manager, punya rumah, mapan, bla bla bla" 
impian khas cowo yg biasanya ga jauh2 ttg karier 
(saya sudah sampling ke 5 orang cowok dan semua jawabannya kaya gitu. dan sepertinya 5 orang cukuplah utk mewakili kaummu, hehe)

tapi ternyata kamu memang "beda", 
dg jawaban yg jauh dari perkiraan saya
dan semakin membuat saya merasa bahwa saya memang belum (atau tidak?) mengenal kamu. 
sama sekali :(


Saya: "5 tahun lagi dalam bayanganmu kamu akan jadi seperti apa?"
Kamu: "Jadi seorang ayah"


Ah, rasanya saya jadi ingin tahu lebih tentang kamu :)
tapi sebenarnya apapun jawaban kamu waktu itu,
apapun, I wish you every happiness. 
Truly.




P.S.
Sayangnya kamu tidak menanyakan hal yang sama ke saya, kalo iya mungkin percakapan itu akan jadi seperti ini:
Kamu: "5 tahun lagi kamu akan jadi seperti apa?"
Saya: "Jadi ibu buat anak2mu"

tsaaahhhh.



3 komentar:

  1. Halo, Dhika, kenalin, aku Ananti *salaman* :D

    Waah kayaknya postingan ini berbicara banyak yaa.. Dan sepertinya aku juga kenal sedikit banyak dengan si cowok yang kamu ceritain disini :)

    Yang aku liat selama ini dari postingan kamu, you've been through a lot of things that must be tiring and sometimes it's even painful.. *pukpuk* tapi semoga aja ngga se-tiring dan se-painful itu. Aamiin.. *pukpuk lagi*

    Kalo aku boleh sok tahu.. Perasaan emang ngga pernah bisa dipaksain. Juga perasaan kamu sama si cowok ini, bukan salah kamu kok.. Kamu suka sama si cowok yang telah berpasangan ini :)

    Tapi, kalo aku boleh nambahin juga, sepengamatan aku.. Si cowok ini masih jadi haknya si pasangannya sekarang ini.. Dan tentunya akan menjadi lain ceritanya apabila si cowok single :p

    Hmm.. kalo terus terusan ngomong yang sotoy-sotoy sih ini komennya bisa jadi satu postingan yang panjang dan lama..

    Untuk sekarang, aku boleh kan tulus doain kamu.. Semoga kamu dikasih yang terbaik ya, untuk kamu dan hati kamu. Apapun nanti diujungnya, semoga kamu bahagia :)

    Kamu baik baik ya di pulau sana, aku emang ngga pernah ngerasain dan mungkin ngga ada seujung kukunya ngerti sih kamu disana gimana susah senangnya.. Tapi setahuku juga, setiap orang punya masalah dan kesulitannya masing masing *termasuk aku huks huks* and in the end, cuma kita yang paling ngerti harus gimana gimananya.. :) dan somehow aku yakin kok kamu bisa.. Every girl was born to be super strong, despite our sensitivity and too much tear bags :D

    If you're having hard times to sleep and no one to talk to, no one listened.. Perhaps if you like you can have a chat with me.. I'll be up when your eyes won't closed :)*yakali, 7 jam bedanya bok*

    Tapiii kalo ngga mau juga nggapapa sih.. *nunduk* *uwel uwel ujung bantal*

    Last but not least, SEMANGKAAAAA (SEMANGAT DHIKAAAA)!!

    -Ananti-

    PS. Udah lama aku pengin komen, semoga ini waktu yang tepat yah *komat kamit baca doa*

    BalasHapus
  2. Ya Tuhan, baru liat jadinya komen aku diatas,

    PANJANG AMAT, YAH! Maapkeeeuuunnn..

    *kabur angkat rok*

    BalasHapus
  3. Halo mba Ananti :D
    Saya surprise sekali baca notif email ada komen baru di blog ini (jarang bgt ada yg komen soalnya, hahaha)
    Dan lebih surprise lagi waktu tau komennya dari mba :)

    "Si cowok ini masih jadi haknya si pasangannya sekarang ini.."
    Kalo soal itu insyaAlloh saya ngerti mba
    That's why selama ini saya ga pernah berbuat lebih jauh selain kadang2 nulis2 ga jelas ttg dia di blog ini (atau di twitter)
    I won't let him know..takut dia bakal ngejauh kalo sampe tau apa yg saya rasain
    krn buat saya, berteman sama dia udah lebih dari cukup :)

    post yg mba komen ini saya tulis 2bulan yg lalu, dan selama 2bulan itu banyak hal yg terjadi mba
    saya sebentar lagi pergi dari pulau tempat saya tinggal sekarang :)
    Keputusan yg sebenarnya udah kepingin saya ambil sejak beberapa bulan lalu
    Tp selalu ada aja kejadian (atau alesan) yg bikin saya akhirnya memilih utk bertahan...
    yg mungkin salah satunya adalah pingin bisa lebih lama dkt sama dia (i'm so sorry for being too honest)
    I hate to leave actually, but stay won't make any difference

    Jadiiii, cerita ttg saya sama si cowo udahan kok
    the story has not even started anyway, hehe

    Terimakasih banyak sudah mendoakan saya bahagia, mba
    I will
    And I wish u the same thing. Truly :)


    Cheers,
    dhika


    P.S.
    Oya mba, post ini saya beri judul "a dream. a question. you" karena saya tau bahwa dia cuma akan jadi a dream and a question.
    to me, he'll never be neither a reality nor an answer.

    BalasHapus